Dokter Alexander Hermanus Manuputty Menjawab

Lama tanpa kabar, dan sungguh membahagiakan akhirnya saya mendapatkan balasan surat dari Dokter Alex, here it is for you guys:

UNTUK HARI P.

1. bagaimana kesehatan dokter saat ini?

SANGAT BAIK, KARENA TUHAN JESUS SANGAT BAIK BUAT BETA.

2. apakah dokter masih mengabdi untuk kesehatan umat manusia saat ini?

BETA SENG BISA BEKERJA SEBAGAI DOKTER DI USA INI, SEBAB HARUS AMBIL PERSAMAAN DAN ITU MAKAN WAKTU DAN BIAYA. KALAU BETA MASIH MUDA BETA AKAN AMBIL PERSAMAAN TERSEBUT, NAMUN KARENA FAKTOR UMUR DAN TERLEBIH BETA DATANG DISINI BUKAN UNTUK JADI DOKTER TAPI UNTUK BERJUANG BAGI KEBAHAGIAAN BANGSA MALUKU DI KEMUDIAN HARI MAKA SEMUANYA ITU BETA ABAIKAN.

3. mengapa anda tidak pernah melibatkan mahasiswa dalam merealisir pemikiran dan gagasan anda?

SEWAKTU BETA MASIH DI AMBON SEKITAR 2000 – 2003 BETA DAN TEMAN-TEMAN DEKLARASIKAN FRONT KEDAULATAN MALUKU (FKM), KEMUDIAN SETELAH ITU ADA WAKTU-WAKTU SOSIALISASI, PENERANGAN, WAWANCARA DLL YANG BERGUNA DAN BETA ADA SELIPKAN BEBERAPA PENGHARAPAN UNTUK MELIBATKAN GENERASI MUDA TERUTAMA GOLONGAN CENDEKIAWAN, NAMUN MUNGKIN BELUM WAKTU TUHAN UNTUK ITU, KARENA TIDAK ADA YANG MENYAMBUT SECARA LANGSUNG, TETAPI HANYA SECARA TIDAK LANGSUNG, MUNGKIN JUGA KARENA BERHADAPAN DENGAN PENJARA DAN LAIN-LAIN SEPERTI ITU SEHINGGA MASIH SEDIKIT TAKUT. TAPI BETA RASA SEKARANG DENGAN BERBAGAI PENGALAMAN PERJUANGAN YANG TELAH TRANSPARAT DIDEPAN MATA SEMUA RAKYAT MALUKU SELATAN MAKA TENTUNYA SUDAH MULAI BANYAK YANG MULAI BERPIKIR BAHKAN BERTINDAK SECARA MORAL AKADEMIKA UNTUK MEMBUAT TEROBOSAN-TEROBOSAN YANG BERGUNA BAGI POTENSIASI PERJUANGAN RMS ITU SENDIRI.

4. apa jaminan dari konsep pemikiran anda sehingga apabila itu terealisir masyarakat Maluku akan lebih bahagia dan sejahtera?

BETA KASIH GAMBARAN SUPAYA DAPAT MENGERTI KEKAYAAN MALUKU : INDONESIA IBARAT SEBUAH MEJA DENGAN 4 KAKI YAITU : KAKI MALUKU; KAKI PAPUA BARAT; KAKI KALIMANTAN; KAKI ACHEH. RAKYAT INDONESIA = >220.000.000. KATAKANLAH DIBAGI 4 = SEKITAR 60.000.000 ADALAH BAGIAN MALUKU, LALU BAGAIMANA LAGI KALAU HANYA 1.500.000 RAKYAT MALUKU SELATAN, APAKAH SENG BAJALANG DIATAS KEPENG !!!!!!. SAMUA RAKYAT MALUKU SELATAN MASUK MENCARI DILAUTAN SENG KELIHATAN ORANGNYA KARENA BEGITU LUASNYA LAUTAN MALUKU. BELUM CENGKEH DAN PALA BELUM BATU BARA DLL. PADA PRINSIPNYA BAJALANG DIATAS KEPENG.INI SISI FISIK, BELUM SISI ROHANI DIMANA MALUKU MEMPUNYAI CIRI TERSENDIRI, API INJIL DARI MALUKU KEUJUNG DUNIA.

5. terobosan apa yang akan dokter gunakan untuk mempercepat pembangunan Maluku?

KALAU BICARA TEROBOSAN SEKARANG INI MAKA WAKTUNYA TERLALU DINI, APAPUN YANG KATONG BUAT DI MALUKU PASTI AKAN DIGEROGOTI OLEH INDONESIA/JAWA, DEMIKIAN PULA AGAK SULIT UNTUK MEMBERANTAS PENJILAT, PENGHIANAT, KORUPTOR DLL SEPERTI ITU DI MALUKU SEBAB PEMERINTAH MEMANG SENGAJA MENCIPTAKAN HAL TERSEBUT BAJALANG TARUS SUPAYA BEBERAPA ORANG MALUKU YANG BERAFILIASI DENGAN INDONESIA/JAWA BOLEH MENIKMATI HAL TERSEBUT TETAPI RAKYAT TETAP MISKIN, DEMIKIAN PULA PETINGGI-PETINGGI MALUKU YANG DEMIKIAN INI AKAN TERUS MENEKAN RAKYAT MALUKU SUPAYA HAL KESENANGAN TERSEBUT TETAP BERKESINAMBUNGAN UNTUK KEPENTINGAN MEREKA. JADI YANG PENTING BAGI KATONG SEKARANG INI ADALAH MEMUTUSKAN MATA RANTAI TERSEBUT DENGAN PERJUANGAN FISIK/MORAL DULU SEBAGAI LANGKAH TEROBOSAN/ALTERNATIF.KATONG HARUS DENGAN SEKUAT TENAGA DAN TANPA PAMRIH BERJUANG SECARA FISIK/MORAL DAN TETAP MENGANDALKAN TUHAN SUPAYA APAPUN YANG MEREKA MAU BUAT TERHALANG DAN TERSENDAT-SENDAT (TIDAK MAKSIMAL) DAN SETELAH ITU BARU KATONG MEMBANGUN MALUKU SECARA SERENTAK DISELURUH BIDANG DAN SELURUH DAERAH, KARENA PEMBANGUNAN ITU SENDIRI TENTUNYA AKAN MENJADI SEMPURNA SESUAI DENGAN BERJALANNYA WAKTU.

6. seandainya RMS berdiri, apakah anda akan mencalonkan diri sebagai presiden?   
bagaimana seharusnya perlakuan pemerintah baru terhadap aparat pemerintah yang saat ini menjabat?

BUKAN SEANDAINYA TETAPI PASTI RMS DIKEMBALIKAN KEDAULATANNYA OLEH DUNIA INTERNASIONAL. DAN SAMPAI SAAT ITU MAKA PADA PRINSIPNYA MEKANISME PEMERINTAHAN YANG TELAH ADA SEKARANG INI (PEMERINTAHAN TRANSISI/FKM RMS)AKAN TERADOPSI DENGAN SENDIRINYA SEBAGAI LANGKAH AWAL PEMERINTAHAN SEMENTARA YANG KEMUDIAN AKAN DILANJUTKAN DENGAN PEMILIHAN UMUM DIBAWAH PANDUAN/MEDIASI PERSERIKATAN BANGSA BANGSA (PBB).

7. siapa orang-orang yang akan anda percaya untuk menjadi pembantu-pembantu anda?

SUDAH ADA SESUAI MEKANISME PEMERINTAHAN TRANSISI/FKM RMS YANG KEMUDIAN AKAN LEBIH DISEMPURNAKAN LAGI DENGAN MAN BEHIND THE GUN YANG ADA DI MALUKU MAUPUN DI LUAR MALUKU.

8. apa konsep pemikiran anda untuk memajukan pendidikan di Maluku?

TIPE PENDIDIKAN TENTUNYA DISESUAIKAN DENGAN KEBUTUHAN KEMAJUAN NEGARA ITU SENDIRI, MISALNYA SAJA :
DARI TINGKAT TAMAN KANAK SAMPAI SEKOLAH TINGGI ATAS, BEBAS BIAYA
TINGKAT FAKULTAS/AKADEMIKA HARUS BAYAR
JURUSAN TIDAK TERBATAS, HAL INI AKAN DIUSAHAKAN AGAR SESUAI DENGAN TALENTA ANAK. GURU AKAN DISIAPKAN SESUAI DENGAN BERJALANNYA WAKTU PEMBANGUNAN ITU SENDIRI SEHINGGA AKAN MEMENUHI SEMUA BENTUK JURUSAN SESUAI DENGAN KEMAJUAN ILMU PENGETAHUAN.
SEJAK DITINGKAT SEKOLAH TINGGI AWAL TELAH DITELUSURI KECAKAPAN DAN TALENTA MURID UNTUK KEMUDIAN DISALURKAN KEJURUSAN TERSEBUT SAMPAI DENGAN SARJANA 1. SECARA NONSTOP, NAMUN DIBEKALI JUGA DENGAN BEBERAPA HAL PENTING, NAMUN BETA BELUM MAU URAIKAN DISINI.
JUMLAH SEKOLAH TIDAK TERLALU BANYAK NAMUN DI SIAPKAN SEPERTI KAMPUS TERMASUK AKOMODASI JUGA SARANA OLAH RAGA CUKUP LENGKAP.
DLL.

9. bagaimana pendapat anda tentang proses pemerintahan daerah yang sedang berjalan saat ini?

USELESS = TIDAK BERGUNA,…………………….. KARENA :
HANYA UNTUK KEPENTINGAN PETINGGI-PETINGGI MALUKU YANG BERKOLABORASI DENGAN PEMERINTAH PUSAT.
TIDAK ADA PENCIPTAAN LAPANGAN KERJA GOLONGAN TENGAH-TENGAH YANG DENGAN SENDIRINYA AKAN MENYERAP TENAGA KERJA YANG BANYAK.
TERLALU JAUH GAP/JURANG ANTARA SUPREME (GOLONGAN ATAS/ELITE DAN RIDICULOUS (RAKYAT KEBANYAKAN).
TIDAK ADA LEMBAGA NEGARA YANG DAPAT DIPERCAYA UNTUK TAKE AND GIVE ANTARA PEMERINTAH DAN RAKYATNYA
PEREKONOMIAN MASIH BERSIFAT KONSUMTIF DAN BUKAN PRODUKTIF
TIDAK ADA TOKOH PEMERINTAH YANG BETUL-BETUL KOMITMEN UNTUK MEMAJUKAN NEGARA.
KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME MASIH MERAJAI DAN MEWARNAI PEMBANGUNAN NEGARA.
DLL.

10. setujukah anda dengan hukuman mati?

SEBENARNYA KALAU KATONG MAU IKUT ALKITAB MAKA HUKUMAN MATI ITU ADALAH LEGAL. BISA BASUDARA BACA SEJARAH PERJALANAN UMAT ISRAEL !!. NAMUAN SEJAK TUHAN JESUS MAKA HUKUMAN MATI SEPERTINYA TIDAK ADA TEMPATNYA SAMA SEKALI DI MASYARAKAT (CONTOH PEREMPUAN SUNDAL YANG SEHARUSNYA MATI NAMUN KARENA KEHADIRAN TUHAN JESUS MAKA DIA TIDAK JADI MATI).

JADI BETA KIRA BETA SENG SETUJU DENGAN HUKUMAN MATI, NAMUN HUKUMAN ITU BENAR-BENAR HARUS BERHASIL GUNA, ADA BANYAK CARA HUKUMAN MANUSIAWI YANG MENYENTUH HAKEKAT MANUSIA ITU SENDIRI DAN BERGUNA BAGI TERHUKUM DAN BERGUNA BAGI NEGARA, DLL.

11. apa alasan anda sehingga masyarakat Maluku layak mendukung gagasan dan pemikiran anda?

ALASANNYA BANYAK SEKALI :
BANGGA SEBAGAI ANAK MALUKU/ALEF’URU/ALIF’URU DENGAN SEGALA KEKAYAANNYA ALAMNYA.
BANGGA DENGAN REPUBLIKNYA YANG SUDAH MERDEKA (RMS) 25 APRIL 1950
BETA ANAK MALUKU BUKAN ANAK INDONESIA/JAWA, SEBAB TIDAK ADA NOMENKLATUR TENTANG BANGSA INDONESIA, BANGSA INDONESIA ADALAH BANGSA YANG DIBENTUK SECARA POLITIK (KEBANGKITAN NASIONAL DAN BUDI UTOMO,………….INI UNTUK JAWA). SEMENTARA BANGSA MALUKU/ALEF’URU/MELANESIA ADALAH BANGSA YANG TERCATAT DALAM NOMENKLATUR DUNIA, INDONESIA BAGIAN BARAT ADALAH MONGOLISME = MELAYU; BAGIAN TIMUR = MELANESIA, ALIF’URU
PATIMURA BERJUANG 15 MEI 1817 UNTUK MENGEMBALIKAN KEDAULATAN AWAL MALUKU SEBELUM DIJAJAH OLEH PORTUGIS DLL. PATIMURA BUKAN BERJUANG UNTUK INDONESIA SEPERTI YANG DIBICARAKAN DALAM SEJARAH INDONESIA YANG NAU-NAU ITU, WAKTU ZAMAN PATIMURA SENG ADA INDONESIA, JADI SEJARAH INDONESIA ITU ADALAH PENIPUAN DISIANG HARI BOLONG. PATIMURA BERJUANG KHUSUS UNTUK MALUKU.
DR. MR. CHR. R. S. SOUMOKIL DAN TEMAN-TEMAN BERJUANG MELANJUTKAN PERJUANGAN PATIMURA DENGAN MEMPROKLAMIRKAN RMS 25 APRIL 1950 SAH DE FAKTO DAN DE JURE.
MAU PUNYA SENDIRI YANG KAYA (RMS) ATAU MAU PUNYA ORANG YANG MISKIN (REPUBLIK INDONESIA/RI).
KALAU SENG BERJUANG DARI SEKARANG MAKA SATU WAKTU,…… SENG LAMA LAI PASTI SENG ADA ORANG MALUKU LAI DI BUMI MALUKU SEBAB SAMUA SU PONO DENG ORANG JAWA/DLL YANG TRANSMIGRASI.
BETA CUMA MELANJUTKAN APA YANG SUDAH DILETAKAN OLEH PATIMURA (DASAR/FONDASI); OLEH DR. SOUMOKIL (KERANGKANYA) DAN BETA LANJUTKAN TUTU RUMAH DAN SIAPKAN PERABOTNYA.
DLL.

BETA PUNG HORMAT PAR ANAK BANGSA DI MALUKU, LAIN KALI KATONG SAMBUNG LAI. OK. MM. TJS.

DR. LEX. M.

17 komentar:

  1. Jang datang banyak bicara di negeri orang sana om.....maaf paskali kalo beta lancang bicara.......beta anak bangsa Alifuru Muda.......katong su seng mau menunggu lai om.....Tong Kosong Nyaring Bunyinya.....Angkat Senjata...dan senjata itu bukan dengan Tembakan Peluru Fisik yang terbuat dari besi.....beta tau bangsa Maluku.....Darah mengalir dalam diri beta.....Angkat Senjata Nyanyian Pujian Allah yang merubuhkan Tembok Jerico.......Ale Rasa Beta Rasa.....I belive Jesus....and God Bless Us....Beta Tunggu Kabar Om.......Beta Seng Mau Lama Om....su dari taun 1950??dimanakah Alifuru2 Muda Berada??????

    Best Regards
    Alifuru Muda

    BalasHapus
  2. maluku akan tetap mejadi Maluku bangsa alifur bila generasi muda Maluku sadar n siuman siapa dirinya dan mana bangsanya yang sejati. generasi Maluku anak bangsa Alifuru saat ini masih terbuai oleh mimpi indah dan cerita dongen bangsa Indonesia yang menyesatkan. tapi bukan berarti katong jadi pesimis. waktu Tuhan bukanlah waktu manusia. Tuhan akan melakukan segala sesuatu indah pada waktunya.

    BalasHapus
  3. perjuanganx sudah bagus tetapi terlalu bercorak agama tertentu, kalo anda mengharapkan kemerdekaan maluku di dukung oleh seluruh komponen masyarakat maluku maka semua lapisan masyarakat maluku harus di libatkan dan di akomodasi tanpa terkecuali

    BalasHapus
  4. what...???
    jangan pernah berharap untuk bisa lepas dari indonesia...
    maluku bisa berdiri bukan karena RMS.
    INGAT ITU...
    DAN JIKA ALLAH berkehendak maka darah kami(umum).
    dan darahku sendiri yg akan menjadi taruhan demi tegaknya sebuah negara islam yg hakiki...
    ingat itu...!!

    BalasHapus
  5. RMS ke lau aj loh bersama semua antekmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjing, babi par orang yang bilang RMS ke laut aja.

      Hapus
  6. woe.
    sdar maluku merdeka(khususnya).

    indonesia (umumnya).

    bukan dengan teriakan haleluya tau..?

    tapi dengan teriakan takbir.

    BalasHapus
  7. aaa lae samua cuma omong kosong saja

    BalasHapus
  8. mau deng seng mau MALUKU pasti MERDEKA.
    yang seng mau siap angka kaki dari MALUKU...
    MM.........

    BalasHapus
  9. Selamat Berjuang bpk Alex Tuhan Yesus Memberkati.........

    BalasHapus
  10. Pemikiran Bapak Alex Manuputty tentang pendidikan sangat Luar biasa, saya sebagai orang yg bukan Maluku jg berpikir andaikan konsep pendidikan yang seperti bapak Alex sedikit ungkapkan diatas bisa dijalankan di Indonesia Yg makin hari makin rusak ini...........

    BalasHapus
  11. mau aja kalian dibuai mimpi tanpa bukti, tidak akan pernah ada RMS, yang ada itu NKRI!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti infonya dari University of Pesantren bin Dungu.

      Hapus
  12. Bangsat .....asu....tai kucing lu alex...mampus sono di negeri orang..lu berani balik gw potong mulut tai lu itu

    BalasHapus
  13. Se pung tai puq
    Lawamena !!!

    BalasHapus

Kasi kami komentar